Kalau aja enggak ketemu..

Kembali ke hari sebelumnya, di mana pada siang menjelang sore hari itu saya pengen balik ke rumah.

Daripada nganggur dan enggak ada kerjaan di sekolah, mending saya pulang aja langsung dan setelahnya pergi ke showroom sepeda motor untuk menyervis sepeda motor milik saya. Maklum, sudah terhitung hampir enam bulan tidak diservis. Dan sekarang pun juga sudah kerasa efeknya. Sepeda motor jadi rada-rada enggak kuat untuk ngegas. Membandel.

Makanya sejak hari Minggu lalu kedua orang tua saya menyuruh untuk menyervis sepeda motor ini. Sekalian diganti olinya, saya pun diberi uang lima puluh ribu rupiah, karena kalau mau servis dengan kupon sendiri pun tak bisa lagi karena sudah lewat batas waktu dua bulan untuk gratis servis dan gratis ganti oli.

Menjelang jam tiga, saya pun bersegera diri untuk membawa tas saya dan melangkah menuju ke luar gerbang. Begitu saya mau keluar dari pintu samping, eh, ada sesuatu yang memicu rasa penasaran saya. Ada yang sedang ngambil scene di deket kantin. Saya pun refleks langsung ngeliatin, siapa sih orang di balik proyek ini. Eh, ternyata bang Akbar, orang yang saya kenal pertama kali pas seminar Indonesia Kreatif.

Jadi, bang Akbar ini lagi mau ngambil scene buat promosi campaign iklan sebuah produk minuman lokal dan butuh dua anak sekolahan yang cewek buat di-take. Sayangnya, mereka ini mendadak banget dapet tugasnya, dan sayangnya mereka belum dapat izin untuk take scene di dalam saking mendadaknya. Alhasil, mereka cuman bisa nangkring di sekitar parkiran.

Bang Akbar pun awalnya meminta saya untuk mencarikan model untuk diambil scenenya. Saya mencoba, berusaha keliling sekolahan dan nanyain ke cewek-cewek yang masih lagi di sekolahan. Dan responsnya pun beragam. Ada yang mau, tapi masih makan. Ada yang nolak mentah-mentah. Ada yang mau, tapi nolak karena mau dijemput. Sambil nyari, saya sempat ditelepon, kalo enggak dapet yaudah gapapa.

Singkat cerita, saya balik ke depan pagar sekolah. Saya bilang, enggak dapet satupun anak sekolahan cewek yang bisa dijadiin model. Bang Akbar pun bilang bahwa dia udah dapet enam orang buat dijadiin model. Ah, entahlah. Mungkin karena muka saya kurang appealing membuat anak-anak sekolahan cewek yang saya ajak jadi kurang yakin dengan omongan saya. Ditambah lagi dengan penampilan yang kecepetan tuanya, dan botak. Item pula. Saya jadi malu banget, dalam lubuk hati saya yang terdalam.

Saya yang kecewa pun musti berpisah dengan bang Akbar. Begitu tau saya mau ke parkiran, bang Akbar nyamperin saya. “Eh, lo udahan (dan langsung mau pulang)?”. Saya jawab iya. Ya mau gimana lagi. “Yaudah deh. Ati-ati di jalan ya lo.”

Kalo aja enggak saya perhatiin dengan jeli dan saya cuek aja, pasti enggak kejadian yang begini-begini… huft.

Saya jadi sadar, setelah cerita ini saat ini saya enggak punya appealing factor di sisi penampilan. Seriusan.

One thought on “Kalau aja enggak ketemu..

  1. Dibagian merefleksikan penampilan sendiri ingin ketawa. Kok malu sih. Pede dong! 🙂 Kan sudah pernah nongol di vlog. hehe. MOST ANTICIPATED VLOG IN 2015. lol.

    Kemarin-kemarin sempet ada berita soal Indonesia berada di posisi ke-3 untuk nge-_judge_ berdasarkan penampilan. Jadi, gak aneh juga sih, buktinya banyak sinetron yang cuman modal tampang tapi kemampuan berperan minta dipukul satu negara. haha.

    Penampilan gak selalu jadi nomor satu kok. Yah, kamu kan sekarang masih sekolahan kesannya “prestasi” itu digemari oleh cewek-cewek. Beda kalau sudah masuk ke lebih tinggi dimana “mapan” dan kesuksesan itu baru bisa dijadikan prestasi. Tapi tergantung budayanya sih. Saya itu adaptasi dari kebarat-baratan.

    Yang penting, masuk universitas/institut ternama dan bidang yang kamu sukai dan bener-bener mampu mengembangi bidang yang kamu tekuni. 🙂 Sekolahan sih, memang yang penting itu tampang dan “tajir”nya, di kuliahan, gak ada yang peduli. lol.

Ingin berkomentar? Jangan segan-segan!

