Seperti tak terjadi apa-apa

Beberapa hari lalu, di saat senja, saya sempat berkonsultasi dengan dua orang teman mengenai kondisi saya dengan gebetan. Dan, ternyata, saya baru tahu, bahwa gebetan sudah ada yang ngambil. ‘Tangkapan ikan’ saya dibawa oleh pancingan dengan umpan yang jauh lebih kuat. Ibarat pancingan saya yang hanya terbuat dari bambu kecil panjang dengan umpan yang begitu kecil dan tidak menarik bagi ‘tangkapan’. Sempat syok mendengar kabar ini, tapi ya mau gimana lagi. Akhirnya, pada saat itu juga, saya melepas segala pikiran dan perasaan saya dengan gebetan. Mulai dari hari itu juga.

Mendengar teman-teman saya yang juga baru tahu setelah diberitahu oleh salah seorang teman, dia pun semakin mulai menjadi-jadi, menjahili dengan menyanyikan lagu-lagu galau dan berujung keputusasaan temporer. Saya jadi bahan lucuannya. Kesel sih, tapi, ya mau gimana lagi.

Semenjak mendengar kabar itu, saya mulai menjauh segala hal yang berbau dengannya. Menghindarinya. Tidak memikirkannya. Mencampakkan segala hal tentangnya. Tidak menyapanya. Semuanya. Melihat sedikitpun tentang dia, semakin membuatku muak. Nggak di Twitter, enggak di sekolah. Apalagi cowoknya. Ilfil deh.

Dan pada hari ini, sepulang sekolah, saya lagi-lagi mencuekinya. Dia lewat di depan kelasku, dan dengan santainya mengucapkan, “Hai, De”, seolah-olah tidak ada yang terjadi di antara kami. Saya membiarkannya dan tetap meneruskan membaca buku pada saat itu. Dia tidak memikirkan nasib seorang lelaki yang sudah diTTM olehnya, karena dia sudah memiliki orang lain. Dia tidak sama sekali menanyakan kondisi, bahkan prihatin dengan apa yang saya alami.

Karena, dia sudah memiliki orang lain.

Dan saya harus bisa melupakannya. Dari sekarang.

Karena, jika tidak, saya akan terlarut dalam kondisi kegalauan yang berkepanjangan. Karena ulahnya.

One thought on “Seperti tak terjadi apa-apa

Ingin berkomentar? Jangan segan-segan!

