And Google finally reached Medan.. in Google Day X Medan

Google Day X

Sebenernya saya agak males nulis. Tapi, karena sudah lama enggak nulis yang panjang-panjang (dan banyak-banyak tentunya) maka saya paksa untuk postingan yang saya rasa perlu ini.

Seperti statement yang sudah saya sebutkan di atas, kenyataannya saya memang jarang menulis. Alasannya cukup klise memang. Saya keseringan bermain ketimbang belajar dan menulis, padahal passionate saya seharusnya kalau nggak belajar di dunia percodingan (yang sampai sekarang malah terhenti gara-gara terlalu banyak bermain) dan menulis (sampai sekarang ini sudah banyak proyek yang harus saya kerjakan, malah menumpuk gara-gara masih keranjingan bermain).

Mencoba untuk out-of-the-box, saya mengikuti #gDayXMedan yang ditawari oleh salah seorang teman sejawat yang sering berbagai info-info teknologi dalam satu daerah tentunya. Untunglah saat itu masih bisa mendaftar, karena baru seminggu juga beritanya masih fresh from the oven. Selidik punya selidik, seorang entrepreneur sukses yaitu si om Hafiz dikenalkan dengan seorang Googler, mereka ngobrol bareng, daaaaaaaan hasilnya terbentuklah Google Business Group chapter Medan. Based on what i’ve stalked on his timeline, hehe.

Singkat cerita, saya sendiri juga udah gak sabaran. Langsung aja ngisi registration formnya tanpa pikir panjang. Dan saya nunggu selama berhari-hari. Sampai pada H-3, email konfirmasi pun sampai juga di kotak surel saya. Huft, kok bisa lama banget ya, padahal yang ngurus itu ‘orang dalem’ dengan bantuan representatif Google di area Asia Tenggara/Indonesia. Tapi gak apa apa lah, yang penting email sampai saja sudah cukup kok.

Kebetulan venuenya lagi-lagi di Gedung Indosat, dan begitu juga sama di dua kota lainnya. Perkiraan saya, yang datang cuman sekitaran lima puluhan orang, dan ternyata perkiraan saya cukup akurat. Hehe. Apalagi masuknya dari belakang, jadi inget betul saat seminar dengan pak Sam setahun yang lalu. Dan tentunya lantai dua dong.

Di meja registrasi, saya cukup repot mengingat musti menunjukkan email konfirmasi atau kartu identitas. Bingung. Apalagi ini hape yang dibawa hape emak versi outdated Android. Masih pakai Froyo, bung! Froyo! Pfffft. Dan akhirnya sempet juga konfirmasi setelah nunjukkin kartu berobat di Yakes Telkom 😆

Selagi masih sempat setelah ngaret selama setengah jam, saya sempatkan diri saya untuk masuk dan ternyata sudah ada yang berbicara saja. Melihat yang di barisan depan sudah banyak yang ngisi, akhirnya saya ngambil tempat duduk yang cukup terbelakang. Eh, ketemu sama kak Saprilina. Dia sepertinya tidak mengenal saya di real life, sebatas di Twitter doang. Ternyata betul. KIta baru kenalan face-to-face di tempat, haha.

Langsung saja tanpa basa basi, sesuai janji saya di Twitter, saya akan kupas satu per satu mengenai apa saja isi event perdana #gDayXMedan ini.

[bersambung]

*yaaaaaaaaaaah, kecewa*

Ingin berkomentar? Jangan segan-segan!

