Motor jatuh ke parit, kotak infak yang disalahkan

Illustrasi sepeda motor jatuh ke parit

Sepulang dari sekolah, tiba-tiba ada aja kejadian buruk. Tak jauh dari depan gapura komplek perumahan yang saya tinggali, sebuah sepeda motor milik orang lain tercebur masuk ke parit gara-gara adanya kotak infak yang sedikit menghalangi jalan yang cukup sempit. Dugaan saya, orang ini atau anak-anak muda berkendara dengan kecepatan cukup tinggi, dan tidak sengaja belok dengan cukup tajam sehingga kejadian sepeda motor tercemplung ke parit pun tak terelakkan. Kejadian ini terjadi tidak lama setelah post ini ditulis, sekitar  40 menit yang lalu.

Kala itu, banyak orang yang masih meributkan mengapa dan apa sebenarnya yang terjadi. Ketika saya datang, sepeda motor korban baru saja diangkat dan dipindahkan untuk dicek kondisinya. Masih aja mereka meributkan kotak infak keramat yang menjadi sebab musabab mengapa kecelakaan ini bisa terjadi. Bahkan, kata orang-orang yang ada di sekitar, ada seorang (mungkin) tokoh masyarakat yang tidak mengizinkan ditaruhnya kotak infak di tengah jalan yang cukup sempit.

Pandangan saya sih ya, sebenarnya memang cukup mengganggu, ‘meminta’ untuk pembangunan mesjid di tengah jalan yang kondisinya kurang layak untuk dijadikan tempat ‘meminta’. Lebih bagus kalau ditaruh di pinggir, atau lebih baik datangi door-to-door dan malah bisa memberi pengumuman tentang baiknya menyumbangkan sebagian harta untuk pembangunan mesjid. Tapi ya, at least, juga seharusnya kedua pihak sama-sama bersalah. Orang yang ngebut bersalah. Orang yang naruh kotak infak di tengah jalan juga salah. The power of equality.

Advertisements

Ingin berkomentar? Jangan segan-segan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s