Dilema BBM cross-platform, RIM belum siap

Blackberry Bold by mL.
Blackberry Bold by mL.

Research In Motion, selaku salah satu produsen mobile phone terbesar bermerek Blackberry, kabarnya akan meluncurkan aplikasi paling sukses yang menjadi jati diri khasnya, Blackberry Messenger. Aplikasi ini direncanakan akan rilis di platform iOS dan Android dalam waktu yang berdekatan.

Menjelang hari H, semua orang pada sibuk membicarakan kapan dan seperti apa BBM itu di kedua mobile OS yang berbeda. Singkatnya, pada hari H, aplikasi BBM belum juga muncul di Google Play Store. Namun, di Apple Store, aplikasi itu sudah rilis lebih dulu walau dengan review yang jelek oleh beberapa reviewer.

Namun, tiba-tiba entah dari mana muncul versi leakednya begitu saja. Pengguna BBM di Android tentunya antusias dengan hadirnya versi apk yang sudah banyak tersebar di mana-mana. Dan, sejak 8 jam setelah versi leakednya tersebar, sudah ada sekitar 1.1 juta pengguna yang sudah mendaftarkan BBMnya di Android dan iOS.

Ternyata RIM belum sanggup menghadapi cobaan. Dengan terpaksa mereka menutupi versi leaked agar tak dapat dipakai, dan meroll-out (mengembalikan ke semula) peredaran aplikasi baik di Android maupun di iOS. Kabar baiknya, bagi yang sudah mendaftar di salah satu mobile OS masih dapat menggunakan BBM dan seyogyanya untuk mendaftarkan ke situs BBM untuk mendapatkan versi update officialnya juga.

Sumber

Advertisements

Ingin berkomentar? Jangan segan-segan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s