Bangkitlah Indonesiaku!

Tepat pada hari ini, tanggal 20 Mei, Indonesia merayakan hari kebangkitannya. Saya pun ikut serta memperingati hari kebangkitan negara tertjintah ini dengan ikut hadir dalam upacara resmi yang diadakan oleh Pemerintah Kota Medan, di Lapangan Benteng, dan sebagai salah satu anggota paduan suara.

Suara saya tidaklah begitu bagus. Kalaupun kuat dan keras, tapi ujung-ujungnya bakal terdengar cempreng. Begitulah.

Sebelumnya, pada saat gladi resik upacara pada Kamis lalu, terasa begitu lama. Sekitar kurang lebih empat jam, saya harus rela berdiri di tengah-tengah lapangan dan bernyanyi lagu nasional dan kebangsaan, padahal saya tidak terlalu begitu ingat liriknya. Dan ada satu lagu daerah, tapi ya, masih terasa asing terdengar di telinga saya. Walaupun demikian, tetep aja saya melanjutkan nyaman saya.

Dan, pada hari ini, tetep, saya berdiri di atas panggung. Khusus untuk para anggota padu dari sekolah-sekolah negeri utama. Yang berlangsung selama dua jam. Dan tidak terlalu mengesankan buat saya. Saya sendiri yang tidak terlalu hafal lagu-lagu nasional begitu panjangnya dan sebuah lagu daerah, masih saja mencontek dengan melihat kopekan lirik pada handphone seorang teman. Tapi sepertinya tak ada perubahan dalam hari kebangkitan nasional ya? Terutama dari kondisi kesehatan seorang Paskibraka, cara baris berbaris anggota PNS dan Kopri, dan lain-lain. Well, nuff said.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional, Indonesia!

Ingin berkomentar? Jangan segan-segan!

