Menghabiskan malam dengan keluarga

Yak, kemarin gue bangun agak susah. Karena hari Minggunya gue pulang agak malem. Setelah diajak jalan-jalan makan malam, kemudian menghabiskan waktu untuk membeli buku di Gramedia, dan akhirnya pulang gara-gara di sana lampu pada dimatikan karena sudah mau tutup. Alhasil, gue baru sampai rumah jam sebelas.

Gue bangun dengan kondisi mata tetap seperti biasanya. Melek merem tak jelas. Menurut kata emak gue pada hari Minggu, ada tiga hal yang dapat menghilangkan rasa ikatan batin seseorang dari nyenyaknya tidur. Pertama, ingat Tuhan, dan lepas satu ikatan. Kedua, ambil air wudhu, dan lepas satu ikatan. Terakhir, beribadah menghadap Tuhan, dan akhirnya lepas ikatan terakhir. Gue inget, gue hanya melakukan tindakan kedua dan ketiga, dan makanya kok masih ada yang kurang. Masih ada ikatan yang tersisa. Dan itulah yang terjadi akhir-akhir ini, setelah gue pulang dari mesjid. Gue masih merasakan adanya ‘ikatan’ yang tertinggal di dalam diri gue, dan well, sampai rumah, gue pun tertidur gara-gara ‘ikatan’ tersebut. Sungguh mengenaskan.

Oh, tapi tenang saja. Gue jarang telat masuk sekolah. Terlambat, sering. Mungkin bagi yang tinggal di daerah ibukota agak sulit ya kalo keadaannya seperti gue. Bangun jam 5, tidur lagi sampai jam 6.30, terus baru berangkat jam 6.45. Sampai sekolah jam 7.15, kadang kurang dikit, kadang lebih dikit. Yaaa namanya juga begitu kalau sering ketiduran saat subuh.

Mengenai lomba drama di Pekan Raya Sumatera Utara kemarin, sekolah gue kedapatan juara dua. Gue sebagai salah satu murid di sana bersyukur karena bisa menang, tapi gue nggak bisa berharap lebih, karena gue cuman hanya numpang absen gara-gara telat datang. Main aja enggak, apalagi nonton nggak sempat. Ya gitu deh.

Selama kegiatan belajar di sekolah, hal yang gue rasakan adalah: ngantuk berlebihan, kecemasan tingkat akhir, galau mengikuti ujian Fisika, dsb. Dan singkatnya, bel pulang pun berbunyi.

Gue sebenernya pengen juga cepat pulang. Tapi, langit berkata lain. Mungkin belom saatnya gue pulang. Dan pada saat itu pula langin menurunkan air hujannya ke lantai tanah. Gue jadi lama pulang deh.

Ketemu Egy, duduk, dan akhirnya ada guru minta tolong untuk taruh miniatur yang dipajang pada saat pameran Pekan Raya Sumatera Utara pada hari Minggu kemarin. Gue pun bantu-bantuin. Naruh ini itu di kantor wakasek, terus di laboratorium kimia, dan terakhir dari laboratorium fisika ke bawah tangga dekat mesjid. Dan selesai. Gue pun akhirnya nyantai di mesjid sambil nunggu jemputan. Ternyata eh ternyata, sepupu ndak bisa jemput karena alesan motor lagi dipake. Yaudah deh, gue terpaksa nunggu lagi. Gak mungkin gue langsung pulang sekarang, soalnya dugaan gue bakal hujan lagi. Ternyata betul.

Gue tunggu sampai sore. Di-sms lagi, baru dijemput sekitaran jam setengah lima. Dan sepupu datang jam lima.

Selama gue dalam perjalanan pulang, gue seringkali terantuk kena helm sepupu gue. Alasannya sih, ngantuk. Capek bawa tas berat yang tertahan. Sampai rumah, gue disuruh siap-siap, mandi, karena mau jalan-jalan ke mal untuk nonton Iron Man 3. Kebetulan bokap dapet gratisan nih dari hasil marketing di kantor. Beli 10 tiket SPINCard (Speedy Instant Card) yang sebijinya seharga sepuluh ribu, gratis 1 tiket nonton Iron Man 3. Bentuknya voucher gitu. Karena minjem, besoknya dibayar. 50 biji pula untuk sekeluarga 😆

Sebelum nonton, kita-kita makan dulu di Pizza Hut, sekalian nyoba menu baru. Eh tahu-tahu udah kenyang aja. Masih terasa kenyangnya sampai post ini dibuat. Selagi makan, ada yang heboh. Biasalah, di mal pasti ada artis datang terus fansnya pada ngikutin gak jelas. Gue lihat langsung dari kaca.

Habis makan, kita pun nonton. Buat yang belom nonton, gue kasih spoiler dikit doang pas di awal-awal aja yeh :p

Ceritanya (awas spoiler!) awal tahun 2000, Tony Stark ditawarin kerjasama dengan seorang founder dari AIM. Si Tony mau. Yaudah ditungguin lima menit, trus foundernya disuruh nunggu di atas atap. Eh tau-tau malah ndak dateng si Tony. Di-pehape-in. Ngambek, akhirnya musuhan, balas dendam. Selebihnya nonton sendiri aja yeh :p

Dah, segitu aja dulu untuk hari ini.

Oh ya, gue juga baru beli buku baru nih. Ntar gue review deh! Hehe.

Buku baru!
Buku baru!

 

2 thoughts on “Menghabiskan malam dengan keluarga

Ingin berkomentar? Jangan segan-segan!

