Dua kali apes dalam dua hari

Aye selama dua hari apes banget. Kebetulan kemarin adalah hari H acara lomba pentas seni yang diadakan di Pekan Raya Sumatra Utara, di Tapian Daya PRSU. Dan lebih kebetulan lagi bahwa kemarin pulang jauh lebih cepat sejam dari biasanya. Ane kira cuman hari Kamis saja yang pulang cepat. Dan dengar-dengar sih katanya kelas X-1 dan kelas X-2 yang sudah ikut nonton di acara lomba pada hari Kamis, tidak boleh ikutan nonton lagi. Tapi siapa bilang, rupanya bebas semua kelas boleh nonton, dan wajib hukumnya. Kalau enggak, bakal dikenakan ganjaran yang setimpal, yaitu dijemur setelah upacara usai pada esok hari.

Ane rencananya udah jadi mau nonton. Setelah dikabari keluar sekolah cepat demi menonton penampilan perwakilan dari sekolah, ane bukannya langsung ke sana, malah mampir dulu di mesjid. Alasan demi wifi pun tak terhindarkan. Apalagi, sebelumnya ane makan dulu di kantin, mengingat harga makanan di sana bakal lebih mahal. Seperti biasa, saya mengambil makanan langganan dan diambil sendiri. Lumayan murah, hanya sepuluh ribu rupiah hanya demi sepiring nasi oriental (buat yang merasa dirinya oriental jangan tersinggung, ini cuman nasi ditambah sedikit penyedap plus tambahan seledri, sosis dan lainnya), sambel belacan, teri udang, kentang dan daging hati, serta ayam goreng tepung.

Sambil makan, rupanya ada guru IPS makan di sebelah ane. Yaudah deh, jadilah ane makan bersebelahan bareng guru IPS. Malah ada temen nyeloteh bareng sang guru, bicarain soal keunikan orang Nias dalam segi bahasa. Katanya sih bahasa orang Nias kalau di akhir-akhir kurang lengkap, tak ada huruf konsonan di akhir pengucapan. Maka jadilah salah persepsi. Semisal, ada seorang yang berantam dengan pacarnya dan kemudian mengadu. Dilaporkannya kepada guru. Mau bilang “kami berselisih paham pak” namun kedengarannya seperti “kami berselisih paha pak”. Sungguh aneh. Tapi emang beneran lho. Kata guru ane, yang unik seperti beginilah yang dicari orang. Ya deh pak, terserah bapak. Haha.

Setelah makan, saya kembali ke mesjid, lalu ngewifi. Tak lama kemudian, akhirnya azan Dzuhur terngiang di telinga. Saya sudahi dulu sementara bermain di depan laptop demi menghadap Tuhan, kemudian setelahnya melanjutkan sesi tersebut. Tiba-tiba, rasa kantuk mulai menyerang. Maklum, kemarin Jumat saya diajak jalan-jalan bersama keluarga dalam rangka makan malam dan kebetulan kakak saya berada di Medan selama seminggu, jadi tidak mungkin untuk tidak melewatkan saat-saat bersama keluarga dengan lengkap. Sementara teman-teman sudah pada pergi semua, ane malah masih di mesjid, tertidur sebentar sambil memulihkan kondisi mata yang sudah terkena kantuk ini.

Dan ternyata sudah jam dua. Saya terbangun, mengecek di laptop sudah jam berapa. Dan waktu menunjukkan pukul 14.05. Akhirnya, saya pun nekat pergi juga. Dengan kecepatan ngebut untuk sampai ke sana. Rupanya, penampilan mereka sudah selesai. Jiah. Yaudahlah, akhirnya ane ke sana cuma numpang titip absen saja. Daripada kena jemur di pagi hari yang sengat itu. Eh, tetap saja ujung-ujungnya kembali ke sekolah. Teman ane yang ikut ane antar sampai ke sekolah juga. Dan saya pun akhirnya menyendiri, mengautiskan diri dengan laptop sampai sore.

Esok harinya pun demikian. Hari ini adalah hari di mana ada acara cosplay di Santika Dyandra Medan. Waktunya pun menurutku terasa pagi, sekitaran jam 10 begitu. Yah, mana pas jam jam segitu pada sering tepar. Sebenarnya bisa saja sih tidak tepar, tapi kalau jam 6 tadi tidak lapar, aku nggak mungkin bakal ketiduran. Dan, jam 10 tadi, laptopku dipakai sama adik. Alih-alih cari kegiatan lain untuk menunggunya, aku pun membaca buku, dan tiba-tiba pula aku merasa mengantuk dan akhirnya tertidur lagi sampai jam 3 sore. Sementara acara cosplay sudah selesai sejak dua jam sebelum aku terbangun. Apes benar dah.

Advertisements

Ingin berkomentar? Jangan segan-segan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s