Derasnya hujan di Hardiknas

Hari ini tanggal dua Mei. Hari Pendidikan Nasionalnya Indonesia. Setelah kemaren yang rencananya bakal libur dan ternyata baru dilaksanakan tahun depan, hari ini pun tetep belajar, dengan terpotong jadwal pelajaran dengan upacara yang penuh ketidakjelasan soal pidato pak Menteri yang dibacakan oleh salah satu wakil kepala sekolah, serta rencananya bakal pulang cepat pada jam dua belas siang. Menurut kabar burung yang beredar dan terbukti kebenarannya, katanya entar bakal diajak ke Medan Expo di PRSU Tapian Daya. Buat yang enggak tahu PRSU Tapian Daya, itu tepatnya di Jalan Gatot Subroto.

Pas upacara tadi, hadeh masya Allah ampun makjang. Totally unworthed pidatonya. Balik ke kelas, guru datang tapi saya tidak sepenuhnya belajar sih. Setelah itu, guru bertubi-tubi tidak memasuki kelas. Dengan legowonya saya mengautiskan diri dengan bermain laptop sendiri.

Pukul 11. Udah pada disuruh keluar. Rupanya endak jadi jam dua belas, tapi jam sebelas. Ya wes lah, terakhir aku masukin juga semua peralatanku ke dalam tas. Tiba-tiba, ada temen bilang, “Wah, di luar hujan ya,”.  Aku pun langsung melihat ke luar kelas. Rupanya, beneran hujan. Hujan deras. Waduh. Gimana nih. Tapi, tadi mbak udah janji mau pakai motornya. Biasanya aku ke sekolah naik motor sendiri nih. Mau tak mau, aku harus bawa motor, tidak ikut menumpang mobil.

Begitu pun, jaket udah dipakai. Semua siap. Tapi, ah, malah basah kuyup. Sepatu jadi basah. Monopod yang kubawa pun juga basah termasuk tasnya. Tasku sebagian kena juga. Terpaksa batal ke PRSU deh.

Pulang, aku makan, kemudian tertidur dalam bayangan yang tidak kurasakan apa-apa.

Ingin berkomentar? Jangan segan-segan!

