Chitato rasa Okonomiyaki? DAFUQ BRO?

Mumpung punya banyak duit, kenapa ga sekalian aja beli cemilan banyak-banyak. Juga sekalian nambahin berat badan. Maklum, dari sejak SMP entah kenapa ini berat badan gak nambah-nambah mulu.

Tadi aku udah beli satu Fruit Tea rasa Freeze yang kecil, tiga Beng-Beng rasa hazelnut dan satu Beng-Beng ukuran jumbo. Harganya pas sepuluh ribu, totalnya. Udah dimakan pas waktu les.

Pulang les, kepengen jajan lagi. Yaudah, sambil hujan-hujanan aku otewe ke Indomaret. Kutaruh sepeda motorku di depan, di daerah yang tidak ada tetesan air hujan dari atas. Sambil bawa tasku yang beratnya serasa bawa beras 10kg, aku memasuki pintu masuk Indomaret. Tanpa basa-basi, aku langsung aja ke rak makanan. Dan aku melihat suatu penampakan yang asing bagiku…

… yaitu, Chitato. Ya, Chitato satu ini tergolong aneh dan baru. Lagian, rasanya juga aneh. Aku lihat, ada tiga jenis baru yang ada. Dan ketiga rasanya ini nyambung ke Asian cuisines. Dari Thailand ada Kung Satay, kemudian dari Korea ada Spicy Bulgogi. Dan bodohnya, aku membeli yang dari Jepang, rasa Okonomiyaki.

Ini nih okonomiyaki sebenernya.

Sebenernya Okonomiyaki ini itu “pizza”nya Jepang. Makanan ini cukup populer di sana. Terbuat dari susu, telur, tepung, dashi/kaldu, air, dan kubis yang sudah dipotong-potong. Gak lupa, atasnya biasa diberi saus manis, mayones atau rumput laut.

Asli ini okonomiyaki abal.

Aslinya sih ngiler liat deskripsi di bungkus bagian belakangnya, tapi setelah ke kasir, terkejut aku. Kukira aku dapat kembalian sekitar tiga ribu rupiah, rupanya cuman dapat lima ratus rupiah. Buset dah, mahal amat ini Chitato. Rugi aku beli ini.

Usai bayar, aku keluar, dan langsung membuka bungkus Chitatonya. Kucoba rasanya. Seperti rasa barbekyu tapi hambar. Buset, ini gak salah beli apa!? Gak ketuker apa gitu rasanya!? Okonomiyaki apaan ini!? Rasa BBQ!? DAFUQ!?

Gak langsung kuhabisin semuanya. Aku simpen dulu di tas, lalu pulang. Itu pun rumah masih dikunci. Akhirnya, aku musti nunggu sementara di mesjid, sambil makan Chitato rasa okonomiyaki abal itu.

Advertisements

2 thoughts on “Chitato rasa Okonomiyaki? DAFUQ BRO?

Ingin berkomentar? Jangan segan-segan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s