Parasit di mataku?

Dulu aku pikir kalau cacingan itu ada ciri-cirinya. Mata sayu, badan kurus kering, dll. Sampai aku dapet cacingan dan minum Combantrin, dan merasa bahwa virus cacingan sudah keluar dari tubuhku. Tapi apa?

Bermula dari kelas tiga SD, aku merasa ada yang aneh di mataku. Setelah aku menyadari bahwa di mataku aku bisa membuat dua bayangan jari hanya dengan mengubah fokus ke pandangan jarak jauh, tiba-tiba aku merasa ada sesuatu yang aneh. Mataku yang semula cerah ada tampak seperti semut-semut yang hampir sama dengan yang ada di televisi.

Semula aku bingung. Lalu, aku melihat ada seperti garis-garis yang mengelilingi mataku dengan sendirinya. Bentuknya kira-kira seperti ini. Maaf kalau jelek.
Awalnya kukira ini biasa-biasa aja. Aku nggak langsung bilang ke orangtuaku karena kupikir ini nggak membahayakan penglihatanku secara total. Namun, seiring waktu ke waktu, aku pun merasa menyadari, dan aneh sekali jika aku baru menyadari hal ini saat SMA, di mana pada saat Pekan Diskusi Ramadhan di sekolah. Saat itu, aku sedang menengok ke atas langit. Ada tampak penglihatan cacing tersebut.

Cacing ini kecil, tapi lumayan panjang dan berbintik-bintik. Warnanya abu-abu keputihan. Cacing ini juga tampaknya gak sering-sering, dan menunjukkan kalau cacing ini sering bergerak.

Entah ini berpengaruh ke semut-semut yang berdampak langsung ke penglihatanku, atau perlahan-lahan membuat imun dan gizi tubuh juga berkurang. Aku masih bingung. Apakah cacing ini yang dimaksud? Aku belum tahu. Mungkin Allah tahu jawabannya.

Aku mohon semoga ada pencerahan untuk ke depannya akan hal ini. Insya Allah.

3 thoughts on “Parasit di mataku?

    1. Biasanya sih udah tau mbak begitu ngepost di blog (soalnya mama langganan blog ini). Tapi sampai sekarang belum ke dokter spesialis mata juga 😐

  1. itu bukan cacing deh keliatannya

    “Cacing loa-loa memiliki ukuran panjang yang bervariasi mulai dari 2 cm hingga 12 cm.”

    2 cm di mata itu udah gede banget loh, bisa nutupin mata.
    yang paling mungkin ya itu bakteri berbentuk cacing

Ingin berkomentar? Jangan segan-segan!

