Tour de Sayum Saba with Pharmaton Formula 2012

Olahraga mana yang nggak asik selain bersepeda menurutku. Kira-kira begitu anggapanku. Setelah nyoba karate yang berhenti di kelas 6 SD, nyoba basket yang berhenti di kelas 2 SMP (karena gak fokus plus suatu di hari Minggu, di mana gak ada orang sehingga saat itu juga berhenti basket, haha).

Tapi hobi bersepeda yang fokus dari kelas 3 SD sampai kelas 6 SD, mulai di puncak-puncak kelas 6 SD (karena waktu itu, aku sering kali ke Pajak USU yang sebelum terbakar, bolak-balik perjalanan dari Karya Dame ke Dr. Mansyur). Jauh sih. Tapi paling nggak, 10 kilometer nyampe deh. Hehe.

Beberapa hari sebelum hari H, aku kaget. Papaku nyodorin sebiji kaos olahraga, khusus buat sepeda yang udah dibordir dengan merek Pharmaton Formula. Sekilas, ini promosi atau apa? Oh rupanya papa ndaftarin buat ikutan funbike bersama Pharmaton Formula

Padahal aku juga ada ikut acara fun tracking jungle bersama ekskul Pramukaku. Kebetulan kan waktu itu aku ada pembagian ekskul, dan aku memilih ICT dan Pramuka. Jadi, di Pramuka ini, ada kegiatan khusus bagi para anggota baru Pramuka, yaitu kek menelusuri hutan tapi sifatnya asik. Banyak permainannya dan seru. Eh, papa udah nawarin duluan.

Emang dari awal aku udah menolak kegiatan Pramuka satu ini. Alasannya, awalnya mamaku ngira ini semacam kemping, dan gak mungkin aku-yang-bertubuh-kurus-ini sanggup menaiki gunung. Takutnya jatuh pula. Yang kedua, karena udah bentrok waktunya sama funbike bersama Pharmaton ini. Akhirnya aku milih funbike juga.

Di H-1 aku masih sempat-sempatnya tidur agak malam. Esok harinya, aku bangun tetap pagi hari. Nggak puasa, nggak ganti puasa. Aku bersiap-siap, mandi, solat, makan seadanya (hanya dua pelepah roti) dan minum juga seadanya. Tak lupa aku minum kapsul Pharmaton Formula, supaya stamina tetap terjaga #eaaa

Pergi pake kaos olahraga khusus bersepeda, yang ternyata kantongnya sangat inovatif. Kantongnya ada di belakang, jadi gak mudah jatuh. Tetep pake legging buat tangan juga, tapi nasib, gak pake sarung tangan yang udah disediakan. Eh, entah sarung tangan siapa ini.

Pergi pagi-pagi, masih subuh. Jalanan masih belum rame. Jam enam sih. Pergi keluar komplek, eh tau tau papa lupa bawa kertas nomor lucky drawnya. Eh, ngomong-ngomong, lucky drawnya menarik juga sih. Hadiah grandprizenya sepeda gunung. Jadi pengen ganti sepeda yang lama dengan yang baru.

Dan akhirnya dianter kupon lucky drawnya sama mama. Aku jalan lagi bersama papa. Terkadang aku di depan, terkadang aku di belakang. Sampai tugu Adipura, aku duluan. Ngebut, dari Jalan Adam Malik, ke Jalan Gatot Subroto. Kemudian ke Jalan Guru Patimpus. Di situ, aku dimarahin sama emak gara-gara ngebut duluan. Ditinggalin bokap di belakang, haha.

Yaudah, akhirnya ketemu juga di Merdeka Walk. Sempat foto-foto sekelak.

Start pointnya di depan kantor Mandiri, dekat stasiun kereta api. Bah, belum sarapan begini. Mulainya aja masih lama lagi, hufft.

Sambil menunggu, sempatlah aku foto-foto sekelak, bahkan merekam kondisi suasana sebelum mulai.

Singkat cerita, akhirnya dimulai juga. Start di depan arah stasiun (kalo di arah sebaliknya, ada konvoi funbike sepeda lain), kita mulai berbondong-bondong bergerak. Belok kanan, dan kemudian belok kanan lagi, kemudian lurus. Sudah disiapkan pula tim sweeper untuk menghentikan arus lalu lintas, supaya konvoi sepeda berlangsung dengan lancar.

Sesampai kami di Jalan… err.. pokoknya yang mau ke arah Lapangan Benteng dari arah Kesawan, kemudian kami melanjutkan belok kiri ke arah Polonia. Terus, sampai kami belok kiri di bandaranya. Aku terus mengikuti alur jalan arah ke mana konvoi sepedanya, kalaupun belok, aku berbelok.

Sempat ada kejadian heboh. Aku daritadi ganti settingan sepeda, kalo capek aku setel cepet dikayuh, kalo lega aku setel lambat dikayuh. Ternyata, di dekat arah Asrama Haji (kami lurus saja, kalo belok kanan baru ke Asrama Haji), rantaiku tersangkut di sela-sela roda rantai. Beh. Mampus. Gimana betulinnya nih. Aku gelisah.

Sempat aku mengernyitkan dahi. Papaku belum juga datang. Kukira papaku masih di belakang, rupanya sudah di depan. Dari mana pula bisa di depan. Eh, ternyata masih ada saviour. Masih ada om Budi, yang nyelamatin bantuin betulin rantai sepedaku. Kurang dari sepuluh menit saja sudah bisa dibetulkan kembali rantai sepedaku. Fantastique.

Udah dibetulin, katanya disuruh duluan aja. Yaudah aku duluan. Entah aku yang cepat atau mereka yang lambat, aku ngerasa kalo aku udah di depan. Mereka nggak nampak lagi. Aku semakin berjalan, semakin gak nampak. Aku jalan terus.

Terkadang aku sempatkan diri untuk istirahat, dan terkadang aku lihat teman serombongan. Ada aja kejadian. Ada yang ban bocor lah, nabrak tiang listrik lah. Macam-macam. Tragedi sepanjang dalam funbike yang berjarak Medan-Namorambe ini, memakan waktu dua jam. Hmmmm… kurang pasti sih berapa kilometer jaraknya. Tapi sepertinya berjarak 40 kilometer lebih. Dan saya hanya sanggup 3/4 saja. Sisanya ikut tumpangan mobil pickup, karena kaki sudah gak sanggup buat naik jalanan yang naik, walaupun yang turunan gampang sekali turun, tapi resikonya bahaya.

Singkat kata, sampai di Sayum Saba, gak ada yang bisa dilakukan apa-apa selain hanya bengong, foto-foto, minum, makan, dan menunggu lucky draw. Aku hanya bisa terdiam menunggu lucky draw. Dan, akhir acara pun gak membawa pulang satu lucky draw pun. Okelah.

Pulangnya, kami naik mobil pickup setim dari kantor papa. Sakit memang duduk di pinggir belakang mobil, apalagi ditambah kaki keram. Tambah sakit sih, tapi enjoy. Masih aja ada yang pulang naik sepeda rute Sembahe-Medan, ckckck.

PHARMATON!!! Haha! 😆

Advertisements

One thought on “Tour de Sayum Saba with Pharmaton Formula 2012

Ingin berkomentar? Jangan segan-segan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s