Cara memakai dasi yang benar: Four in a Hand

Hueh. Aku bener-bener gak tau cara pakai dasi yang baik dan yang benar. Di sekolah SMPku sih nggak diwajibkan (bahkan nggak menjadi peraturan sekolah) untuk memakai dasi. Jadi selama tiga tahun itu ya aku sekolah, tapi nggak pakai dasi. Cuman seragam sekolah, tali pinggang, celana, sama sepatu dengan kaus kaki aja.

Sekalian belajar-belajar, aku lagi nyari tutorial yang pas. Kalau belajar sama papaku sih, entah kenapa kurang mengerti ya. Soalnya nggak pas sama yang diperagakan seperti lagi pakai di cermin yah. Apalagi sama orang-orang. Juga sama teman. Hasilnya sama: tetep gak tau caranya.

Nemu di internet, kali ini ada cara memakai dasi yang simpel tapi mudah dimengerti. Pakai tulisan aja sebenernya bisa, kalau cepat paham. Lebih cepat paham lagi kalau pake gambar. Paling cepat paham kalau pakai video. Nah, aku sediain videonya aja ya. Silakan dicoba. Hehe.

Atau kalo mau cara step-by-step tulisan dengan gambarnya, silakan dibaca juga di bawah.

1. Siapkan tali dasi. Yang pendek di kanan, yang panjang di kiri.

2. Silangkan tali yang panjang di atas tali yang pendek.

3. Arahkan tali yang panjang ke belakang tali yang pendek.

4. Lanjutkan dengan menaruh tali panjang ke depan tali yang pendek dan ketatkan.

5. Kemudian tarik tali yang panjang dan arahkan ke lubang tali yang di sekitar leher.

6. Tahan depan knot dengan longgar dengan jari ibumu dan taruh tali yang panjang ke putaran tali yang pertama.

7. Terakhir, keluarkan jarimu. Ketatkan tali dasi dengan menarik tali pendek ke bawah dan ikatan ke atas.

Advertisements

One thought on “Cara memakai dasi yang benar: Four in a Hand

Ingin berkomentar? Jangan segan-segan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s