Waspada #InternetDoomsday dan DNSChanger!

Belakangan ini katanya ada berita serius tentang DNSChanger yang bikin geger Internet, sampai terjadi rumor kalo Internet bakal mati total di seluruh dunia. Itu salah.

Sebenarnya yang bikin geger itu sendiri adalah DNSChanger. Jadi gak perlu khawatir buat para mobile dan PC user perihal Internet yang katanya bakal mati.

Tapi tetep waspada aja ya. Ada beberapa langkah yang perlu diwaspadai menjelang besok.

  1. Pastikan IP dan DNS kamu aman. Cek di situs http://dns-ok.us untuk mengetahuinya lebih lanjut. Kalau warna merah, berarti tandanya tidak aman! Segera ganti DNS dan scan komputermu dengan antivirus andalanmu dengan yang terupdate. Jika warna hijau, berarti tidak perlu ganti DNS lagi. Tapi tetap waspada ya.
  2. Jika kamu dapet warna merah, segera ganti DNS kamu! Baca tutorial di sini jika kamu belum tahu gimana caranya ganti DNS.
  3. Bersihkan komputer kamu dari virus. Scan dengan antivirus andal terupdate. Bisa juga dengan membuka ini.
  4. Tetap waspada.
Advertisements

One thought on “Waspada #InternetDoomsday dan DNSChanger!

Ingin berkomentar? Jangan segan-segan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s