Tidur kemaleman, eh tau tau.. ketauan XD

Selama ini kan saya lagi masanya liburan nih, jadi saya dari detik ke detik, menit ke menit, bahkan jam ke jam (ngga selalu sih, kadang ada waktu pausenya juga, entah itu mau makan, mau tidur, mau gantian sama temen). Kebiasaan ini sebenarnya udah ada sejak kelas 1 SMP, pas saat saya lagi tergila-gila main Modern Warfare 2. Iya emang epic banget waktu itu lagi main MW2, soalnya bisa tembus dijebol main multiplayernya dengan perantara Zero Gear Demo (lagi main MW2 tapi sebenernya kebaca di ingame Zero Gear Demo XD).

Nah, kembali ke sekarang. Jadi, cerita ini bermula ketika hari Minggu. Hari Minggu itu memang saya niat banget tidur sampai malam. Eh ngga, sebenernya tadi udah dijelasin udah sejak lama tidur sampai malam beberapa hari yang lalu, bahkan kelas 1 SMP dulu (ah ini udah diceritain di atas ya lulz). Saya asik banget main yang namanya Facebook (siapa sih yang ga kenal Facebook? atau jangan jangan ada yang masih pakai Friendster? uwak-uwak kede jangan-jangan XD) dan Twitter (ga punya yang satu ini? tobat nasuha dong, buruan dipake sebelum dibilang gaptek atau ketinggalan jaman). Terus, saya sering banget chatting, bahkan waktu itu saya lagi main game sambil ngumpulin achievement buat dapetin gift/coal dari Steam (ya, lagi demen-demennya sih Steam Treasure Hunt sekarang :D).

Di pagi Senin, saya kira muncul Steam Treasure Huntnya, karena kebetulan hari itu bertepatan dengan tanggal aslinya Steam Treasure Hunt, jadi saya pikir ada.  Rupanya, karena perbedaan waktu yang sangat signifikan, antara jam di Amerika dengan jam di Indonesia yang beda 12 jam (di sana jam 1 siang, di sini jam 1 pagi). Jadi batal deh rencana nunggu Steam Treasure Hunt, dan musti dilanjutkan besok. Hari ini (19/12) saya tidur jam 4 pagi. Dan hanya tidur sekitar 1–2 jam. Bapak sayalah yang membangunkan saya di saat genting itu. Dan, kali ini saya diantar agak cepat, dan bapak saya belum menyadari kalo saya tidur hanya satu jam karena asik bermain semalaman. Di sekolah juga nggak belajar, paling saya hanya mengisi waktu luang dengan bermain laptop bersama teman. Agak nyesal juga bawa buku berat-berat karena kalau pulang ke rumah membawanya juga berat dan nggak enteng, tapi kalau ada ibu killer Geografi, jadi serem kalo ga bawa buku.

Malam hari ke 19 bulan Desember. Pas waktu itu, saya lagi sibuk bermain di Steam mengumpulkan achievement dan menunggu datangnya Steam Treasure Hunt. Saya kepenginnya mau ngepost tulisan buat Atoh. Saya kebetulan kerja di sana (heh, anak kecil kerja? baca dulu deh sampai habis), ditawarin sama mbak Dian. Tepat jam satu pukul dini hari, Steam Treasure Hunt datang, dan saya bersiap mengerjakan postingan. Saya sambil mengerjakan, sambil menengok hasil ranking Flutterscape, juga saya asik bermain linimasa di Facebook dan Twitter. Dan ternyata, SUDAH JAM EMPAT. Duh, ngga sempat tidur nyenyak deh. Saya justru terbangun jam enam lewat empat puluh. Dibangunin bapak pula lagi.

Bapak saya udah curiga saya ngantuk nggak bangun seperti biasanya. Dan, yang makin bikin curiga. LAPTOP SAYA NGGAK DIMATIKAN (biasanya sih cuma ditutup saja demi alasan keamanan dan tidak dipantau) DAN JUGA MONITOR SAYA NGGAK DIMATIKAN (saya pakai monitor yang tersambung dengan laptop, alasannya supaya bisa extended monitor XD). Jadi, saya bolos demi itu. Nggak sekolah. Takut lihat bapak saya marah karena ketahuan main semaleman buka FB Twitter galauan entah apa. Jadi.. hari itu saya bolos. Nggak datang.

Malam hari ke 20 bulan Desember. Saya dichat sama temen saya, kenapa nggak datang ke sekolah. Saya bilang alasannya itu, ketahuan bapak saya. Eh, teman saya malah marah-marah, serasa saya itu gak tau malu gak datang. Huh. Terus, pas malam pergantian, saya masih menunggu kira-kira ada apakah yang bagus di balik deal nantinya, tapi gak tahu apa yang akan terjadi keesokan harinya.

Rabu, saya tidur agak cepat, karena saya pikir hari ini sekolah. Saya paginya memang agak ngantuk, tapi demi sekolah saya rela datang. Pas ke sekolah, saya cuma bisa melongo aja. Bagaimana tidak, saya cuma sendiri di sekolah. AAAAAAAAAAAH. Buat apa saya sekolah kalau HARI INI SUDAH PADA LIBUR ASDF.

Apalagi bapakku sudah pergi duluan ke kantor dengan mobilnya. Huh. Saya males pulang cepat, capek. Untung saya bawa laptop. Buat hilangin rasa bosan.

Di sekolah, saya mainnya cuma game Steam yang bisa dimainin di offline mode, sama osu!. Saya kebetulan main sampai jam sepuluh, dan selagi saya main baterai saya waktu demi waktu juga berkurang. Sampai apda akhirnya si laptop mengais-ngais minta dicas. Saya cari tempat cas yang bagus, dan ternyata ada di dekat bilik solat wanita @_@ Ya udah deh saya terpaksa cas di situ. Perempuan yang ada di situ pun serasa tidak apa-apa dengan kehadiran saya yang lagi bermain di situ. Menjelang jam sebelas, saya makan di lantai dua, sambil mendengar beberapa percakapan mengenai social media dan menulis blog mengenai itu. Baru sehabis itu saya pulang, dan sampai pada jam dua belas.

Saya stres, sampai saya bilang ke adik saya tentang ini. Betapa tidak senang saya jika saya dikerjai seperti ini.

Dan, begitulah cerita saya kenapa bisa ketahuan X(

*Soal mengenai kerja, ini baru ketahuan setelah mbak Dian menyadari bahwasanya saya itu masih SMP sekarang (pada saat itu, dikiranya saya bentar lagi lulus SMA X_X). Jadi, pekerjaan saya terpaksa dihentikan sampai saya berumur 18 tahun, karena Atoh adalah sebuah media merangkap perusahaan, jadi tidak sembarangan anak dipekerjakan 😐

Ingin berkomentar? Jangan segan-segan!

