Reza nyari kamera blak-blakan

Nah, beberapa hari ini si Reza asik bener minta dibantu. Mulai dari minta dibikinin slide Powerpoint, ngebet pacar, bahkan temenin beli minum ke bawah. Tak jarang keusilannya makin merambah, misalnya masalah postingan saya dicontek dengan sedikit perubahan.

Kali ini saya memang, asli ngakak jingkrak-jingkrak. Bagaimana tidak, si Reza, teman saya ini kali ini mau dibantu mencarikan kamera Nikon.

Oke, saya ngga mau kasih tau sebenarnya kamera Nikon jenis apa, tapi yang jelas Nikon yang satu ini termasuk SLR.

Sebelumnya, si Reza pernah minta bantu ke saya.

“De, bantuin aku nyariin kamera Nikon SLR lah, yang D3100 atau D1000 pun jadi, biasalah ya, yang daerah Medan biar enak COD, jadi aman gitu.”

Terus, selama beberapa hari, saya nggak serius mencari. Saya selalu berusaha menghindar.

Malam Sabtu, si Reza nanya lagi ke saya. Udah dapat atau belum informasi kameranya. Saya jawab belum. Lalu, esok paginya saya mencoba mencarinya.

Saya sudah mencarinya ke mana-mana, seperti di mesin halaman pencari Google, Kaskus, Tokopedia, Berniaga, Rakuten, maupun Tokobagus. Walaupun ada sih dua lapak yang saya dapat.

Tapi ternyata seller yang saya cari bermasalah. Yang pertama saya kasih, lokasinya di Batam dan menjual barang black market :(. Si seller malah minta transfer duluan sebelum dibeli. Sekarang sudah dihapus lapaknya di situs.

Yang kedua, belum direspon sama sekali.

Karena sampai sekarang belum nemu juga, alhasil saya sarankan ke Reza untuk bikin thread WTB (bagi yang belum tahu WTB itu apa, WTB itu Want to Buy ;))

Nah, jadi di malam berikutnya, si Reza nanya lagi. Minta dibuatin akun Kaskusnya.

Halah, dari dulu begini aja. Akun Kaskus lupa melulu. Pas diminta nyariin iPhone bekas juga gitu.

Malam Minggu. Si Reza masih minta mohon dibuatkan thread WTB di Kaskus. Saya tolak mentah-mentah. Si Reza masih memohon. Saya tolak lagi. Kemudian dia hanya meminta dibuatkan akun Kaskus. Sejenak saya berpikir, ah lebih baik tidak, tapi kemudian hati nurani saya bergejolak, sehingga saya berpikir untuk membuatkannya.

Setelah saya buatkan akun Kaskus dia, dia malah minta dibuatkan thread WTB lagi. Padahal sudah saya buatkan akun Kaskus dia, tapi tetap saja dia meminta seperti itu =_=

Akhirnya, saya tetapkan satu syarat, yaitu membelikan satu game original untuk saya (haha ini cuma bercanda saja). Tapi, dia malah buat sendiri, hanya karena syarat saya yang terlalu sulit untuk dilakukan karena alasan ketidaksanggupan membeli 😛

Dua hari kemudian. Thread WTB lancar-lancar saja. Sudah saya sundul (baca: share) ke akun FB dan Twitter saya malah. Tapi, ketika muncul mention di Twitter seperti di gambar ini.

Eh, apa bener D1000 gak ada?

Terpaksa saya cari. Eh ternyata memang ngga ada 😆 (udah terlanjur post, jadi saya pikir ada)

9 thoughts on “Reza nyari kamera blak-blakan

Ingin berkomentar? Jangan segan-segan!

