Pendapat bapakku soal seminar itu

Lagi asik ngikutin linimasa Twitter, eh tiba-tiba kelihatan dari Twitternya bang Fikry soal seminar.

Dan saya coba hubungi seseorang di Twitter bernama Hairunsyah, dia sebagai CP (Contact Person) mempromosikan seminar yang berlangsung pada tanggal 17 Desember 2011 di Gedung Indosat. Seminar itu sendiri merupakan seminar yang membahas seputar masalah social media. Yah, belakangan ini saya tidak pernah melihat orang yang tidak memakai social media, dan pengaruh social media terhadap masyarakat luas baik itu di Indonesia maupun di luar negeri jauh lebih booming ketimbang televisi, radio dan media massa yang beredar sekarang.

Tapi walaupun demikian, bapak saya, sebagai marketer memandang lain.

Ketika saya meminta sejumlah uang untuk membayar supaya bisa mengikuti seminar, bapak saya meminta penjelasan lebih lanjut.

Saya kebetulan kurang tahu, yang jelas persis harganya 60 ribu. Saya jelaskan tempatnya, dan tanggalnya. Kebetulan bapak saya shock dan berkata demikian, “kok lama kali seminarnya, dua bulan baru dimulai”.

Kebetulan saya belum punya alasan mengapa waktunya bisa dua bulan. Karena itulah saya gak bisa meminta uang yang diperlukan untuk membayar.

Jadi, Jum’at itulah, saya tunggu. Dan akhirnya abang itu tetep datang. Dia nunggu di depan musholla. Yah sudah deh, saya ngajak si Reza untuk ikutan. Sama si Shahnaz, adik kelas kami.

Jadi, di depan musholla itu, dia bilang akan mengadakan seminar bekerja sama dengan perusahaan social media advisor Benah.IN dalam penyelenggaraan seminar ini. Tak lupa juga saya sudah bilang ke dia soal pertentangan bapak saya terkait masalah seminar ini. Langsung saja dengan lugas dia menjawab, “Iya dek, kami emang lama dua bulan karena pemantapan seminar. Lagipula urusan promosi ke perusahaan butuh waktu lama, pake proposal blablabla. Gitu dek.”.

Jadi, saya tetap mengisi formulirnya. Dan dapet tiket masuknya.

Nah, jadi, saya juga agak bingung. Karena bapak saya agak riskan juga mau ngasih duit untuk seminar yang dua bulan baru mulai, saya mulai cari akal. Dan akhirnya pilihan transfer pun dilakukan. Abang ini ngasih nomer rekening yang dibutuhkan. Dan katanya, jika ingin ngajak yang lain, ajak aja. Mungkin ada dapet tambahan bonus, begitu katanya. Yah namanya bonus pasti gak sembarangan bonus, pasti ada apa-apanya.

Yah tunggu aja deh, sapa tau dapet bonus heheh.

Pulangnya, saya beri tahu soal jawaban alasan abang tadi. Katanya:

Ah lama bener, masa dua bulan. Papa aja yang pernah bikin seminar 200 orang cuma satu bulan. Lebih bagus gak usah dibikin, kok lama bener.

Ah gak tau deh haha.

________________________________________________________________

CUTSCENE: Pulang dari sekolah, saya kan lagi asik asik dengerin lagu pake laptop itu. Jadi sesampai saya jumpa trayek langganan saya, eh tiba tiba (gak tau persis apa katanya) disuruh turun. Saya kaget. Disuruh turun (atau disuruh duduk?). Saya cuma bengong di depan mulut pintu. Sampai di dekat Bank BNI 1946, saya (nekad) jatuh dari angkot untuk keluar, TANPA DIBERHENTIKAN. Ya langsung saja lah, terpeleset. Akhirnya saya jatuh. Benjol. Sakit. Berdenyut.

Tas saya robek. Baju saya lusuh. Peci saya lepas dari habitatnya, dan anehnya gak ada bekas asap di kepala saya.

Jadi, saya seperti kehilangan beberapa sel di dalam otak gitu. Tapi biarlah. Saya masih selamat. Alhamdulilah.

5 thoughts on “Pendapat bapakku soal seminar itu

  1. Ternyata bapakmu sependapat sama aku -_-
    2 bulan itulah yang patut aku pertimbangin, soalnya kamu tau kan, hidup tak bisa ditebak, walaupun hidup aku “flat” tapi dunia masa depan tidak dapat ditebak, jadi aku lebih memilih decline daripada accept 😀

Ingin berkomentar? Jangan segan-segan!

